Amankan Kemenangan Mantra-Kerta di Pemungutan Suara Pilgub, NasDem Denpasar Kembali Gembleng Saksi

  • 05 Juni 2018
  • Umum
Amankan Kemenangan Mantra-Kerta di Pemungutan Suara Pilgub, NasDem Denpasar Kembali Gembleng Saksi

Download App Nasdem Denpasar

 
DPD Partai NasDem Kota Denpasar tampaknya sangat serius mengawal suara demi suara untuk kemenangan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) di TPS (Tempat Pemungutan Suara) 27 Juni nanti. Berbagai upaya pun dikerahkan salah satunya menyiapkan 817 saksi untuk 817 TPS di Kota Denpasar. Maka satu TPS dikawal satu saksi dari NasDem Denpasar.
 
Tidak hanya itu, para saksi ini juga digembleng dan dibekali berbagai "amunisi" untuk mengamankan suara Mantra-Kerta dari "curian" dan kecurangan pihak lain. Minggu (3/6/2018) sebanyak 200 saksi mendapat sosialisasi, pembekalan dan pengarahan di Istana Taman Jepun, Jl. Hayam Wuruk, Denpasar. 
 
Menurut Ketua DPD Partai NasDem Kota Denpasar I Dewa Nyoman Budiasa, kegiatan ini merupakan tahap ketiga dari empat tahap yang direncanakan. Maka sebelum 27 Juni nanti seluruh saksi dari DPD Partai NasDem Denpasar sudah siap mengawal kemenangan  suara Mantra-Kerta.
 
"Kami menyelenggarakan sosialisasi dan pengarahan pada calon saksi sebagai bentuk kesiapan menghadapi dan mengawal Pilgub Bali 27 Juni 2018. Kami tidak ingin ada satu suara pun untuk Mantra-Kerta yang dicurangi atau dicuri" tegas Dewa Budiasa didampingi pengurus DPD NasDem Kota Denpasar dan  KSND (Komisi Saksi Nasional Daerah) Partai NasDem Kota Denpasar. 
 
Dewa Budiasa menegakan Partai NasDem selalu menunjukkan keseriusan dalam setiap perhelatan Pilkada di Bali untuk memenangkan calon yang diusung. Terlebih sosok Mantra-Kerta ini merupakan pemimpin ideal untuk Bali lima tahun ke depan. 
 
Jadi tidak ada kata kompromi dalam urusan mengawal suara Mantra-Kerta. Komitmen, keseriusan dan loyalitas saksi menjadi salah satu kata kuncinya. 
 
 "Kami coba menunjukkan keseriusan bahwa saksi yang disiapkan DPD NasDem Kota Denpasar sudah mendapatkan pembekalan agar bisa bertugas dengan baik dan loyal di pemungutan suara Pilgub mendatang," imbuh Dewa Budiasa.
 
Kegiatan sosialisasi, pembekalan dan pengarah saksi Pilgub Bali untuk Mantra-Kerta ini menghadirkan pembicara kompeten dan berpengalaman di bidang  saksi pemungutan suara pilkada serta pakar hukum pemilu seperti Sekretaris KSND DPD Partai NasDem Kota Denpasar A.A Bagus Wiranata serta Wakil Ketua Bidang Hukum dan Advokasi DPD Partai NasDem Denpasar I Wayan Yasa Adnyana. 
 
Sejumlah materi krusial menyangkut mekanisme rekapitulasi penghitungan suara.  Diberikan juga pembekalan kerawanan kunci-kunci sensitif saat rekapitulasi  perhitungan suara dan aspek hukum jika ada kerawanan. 
 
"Kerawanan yang dimaksud misalnya ketidaksinkronan data antara C7 (absen) dan hasil akhir berupa C-1 dan C-1 Plano.  Ini harus dikawal betul oleh para saksi dan mereka harus paham bagaimana mekanismenya," tegas Bagus Wiranata. (Metrobali.com)
  • 05 Juni 2018
  • Umum

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita