Diiringi Dokar, NasDem Denpasar Daftar Bacaleg, Target 5 Kursi DPRD Kota

  • 17 Juli 2018
  • Umum
Diiringi Dokar, NasDem Denpasar Daftar Bacaleg, Target 5 Kursi DPRD Kota

Download App Nasdem Denpasar

 
Partai NasDem Kota Denpasar mendaftarkan nama-nama bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Kota Denpasar untuk Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 ke Kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Denpasar, Senin (16/7/2018). Pendaftaran resmi diterima Ketua KPU Denpasar Gede Jhon Dharmawan.
 
Ketua DPD Partai NasDem Kota Denpasar I Dewa Nyoman Budiasa mengatakan sebanyak 45 orang bacaleg dari 5 daerah pemilihan (dapil) di Kota Denpasar didaftarkan kali ini. Sementara untuk kuota perempuan sudah melebihi 30 bahkan mencapai 40 persen.
 
Terkait target perolehan suara dan kursi anggota Dewan, Dewa Budiasa mengaku NasDem Denpasar optimis bisa meraih minimal 5 kursi.  Satu kursi anggota Dewan di masing-masing dapil. "Dengan itu kami optimis bisa membentuk satu fraksi di DPRD Kota Denpasar," tegas Dewa Budiasa.
 
Terkait komposisi dan peta kekuatan bacaleg yang diusung NasDem untuk bertempur di Pileg kali ini, Dewa Budiasa optimis mereka mempunyai kekuatan politik yang cukup mumpuni dan modal dasar elektoral yang kuat serta jaringan basis pemilih. Apalagi sebagian juga merupakan tokoh dan kader muda yang punya modal popularitas dan elektabilitas serta modal sosial yang teruji.
 
"Kader-kader yang kami daftarkan sebagai bacaleg, sebagian tokoh-tokoh muda yang tentunya aktif di komunitas, masyarakat dan lingkungan masing-masing. Mereka memiliki integritas dan konsistensi diri sebagai modal terpilih menjadi wakil rakyat," tambah Dewa Budiasa
 
Pihaknya juga yakin bacaleg yang diusung ini 100 persen lolos verifikasi administrasi dan tahapan lainnya sehingga akhirnya bisa ditetapkan sebagai DCT (Daftar Calon Tetap) oleh KPU. "Dari sekarang kami harapkan para kader bergerak dan mensosialisasikan diri kepada masyarakat sesuai kapasitas masing-masing. Yang penting juga berikan edukasi politik dan jangan berjanji muluk-muluk," tandas Dewa Budiasa.
 
Pendaftaran bacaleg dari NasDem Denpasar ini juga berlangsung dalam prosesi unik dan menarik dengan mengusung atraksi budaya. Ada iring-iringan dokar yang merupakan alat transportasi khas Denpasar tempo dulu yang kini juga tengah dilestarikan. Lalu dimeriahkan pula dengan tabung baleganjur. 
 
Sepanjang perjalanan dari Kantor DPD NasDem Denpasar di Jalan Merdeka, Renon hingga ke Kantor KPU Denpasar di Jalan Raya Puputan Renon (sebelah timur Bajra Sandi), ratusan kader bersama caleg juga tampak berbeda dengan mengenakan topeng Jokowi. Iring-iringan ini pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengendara yang melintas dan masyarakat umum.
  • 17 Juli 2018
  • Umum

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita