Aksi Spontanitas Tanggap Bencana Gunung Agung NasDem Denpasar

  • 24 September 2017
  • Umum
Aksi Spontanitas Tanggap Bencana Gunung Agung NasDem Denpasar

Download App Nasdem Denpasar

 

Naiknya status Gunung Agung ke level Awas dan beredarnya berita bahwa telah banyaknya masyarakat yang  mengungsi dan dievakuasi pada Jumat 22/09/2019 malam, disikapi spontan oleh Pengurus dan Kader DPD NasDem Kota Denpasar dengan menyerahkan  bantuan logistik langsung ke posko pengungsi pada hari Sabtu 23 September Kemarin.

 

Ketua DPD Partai Nasden Kota Denpasar, I Dewa Nyoman Budiasa ,didampingi anggota DPRD Kota Denpasar A.A. Ngurah Gede Widiada bersama pengurus dan kader DPD dan DPC Nasdem se-Denpasar mengatakan,

"Ini spontanitas kami yg merupakan hasil diskusi kecil dengan kader dan anggota DPRD, bahwa kita harus peduli dan ikut merasakan penderitaan saudara-saudara kita di Karangasem yang mengungsi dan selanjutnya  akan ada gerakan lebih besar dan terkoordinir oleh DPW dan DPP sebagai wujud rasa empati Partai NasDem".

 

Rombongan  mendatangi langsung titik-titik lokasi pengungsi diantaranya di Ulakan dan Abang, sekaligus menyerahkan bantuan berupa 1 ton beras , Air minum , mie instant dan perlengkapan wanita untuk ibu ibu. Dari hasil tatap muka langsung dengan masyarakat pengungsi dan kordinator pengungsi  diketahui bahwa saat ini mereka sangat membutuhkan dukungan berupa Air, Selimut,Tenda, Alas Tidur, Kebutuhan Ibu dan bayi, Alat masak untuk dapur umum, dan obat obatan.

 

Dilain kesempatan  Ketua DPD Nasdem Denpasar, Dewa Nyoman Budiasa sebagai bentuk  peduli sosial dan keprihatinan akan kondisi pengungsi juga telah menyerukan dan menyatakan akan menfungsikan Sekretariat DPD Partai NasDem Kota sebagai posko penggalangan bantuan dan sebagai informasi tempat penampungan bagi warga pengungsi.

 

DPRD Kota Denpasar, AA Ngurah Gde Widiada menambahkan bahwa,"ini keadaan darurat, keadaan yg membuat kita prihatin dengan keadaan saudara-saudara kita yang mengungsi, semoga gerakan spontanitas kader dan Pimpinan NasDem Kota Denpasar dengan menyerahkan bantuan berupa keperluan logistik semoga dapat membantu ,minimal menambah stok kebutuhan saudara-saudara kita di pengungsian dan sekaligus mengapresiasi aparat dan prejuru adat serta masyarakat Desa Ulakan yg dengan bahu membahu membantu Pengungsi," pungkasnya.

 

Sumber: team media nasdem

  • 24 September 2017
  • Umum

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita