Kunjungan Peduli Bayi Vina DPC Nasdem Dentim

  • 26 September 2017
  • Denpasar Timur
Kunjungan Peduli Bayi Vina DPC Nasdem Dentim

Download App Nasdem Denpasar

 

Denpasar,26 September 2017

Ditengah tengah perhatian masyarakat yang tercurahkan ke masalah pengungsi Gunung Agung, Bapak Made Buda Arka ketua DPC Nasdem Dentim mengajak pengurus dan kader Nasdem Dentim untuk menyusuri gang sempit dan berkunjung ke pemukiman padat di tengah kota Denpasar tepatnya di desa Dangin puri kelod Br.Yangbatu Kangin untuk melihat kondisi bayi Vina.

Bayi Vina, terlahir dengan mengalami kekurangan pada wajahnya membuat siapapun yang melihatnya menjadi sangat prihatin. Perkembangan rahang bawah yang tidak sempurna telah membentuk wajah bayi  Vina seakan bertopeng begitu pula dengan cacat pada tangan kanannya yang juga membutuhkan  penanganan segera agar bisa berfungsi normal.

Bayi yang merupakan putri dari pasangan Bapak Pitoyo dan Ibu Siti, menceritakan bahwa selama mengandung ,selain pendarahan akibat plasenta dibawah pada awal masa kehamilan ,selebihnya sang Ibu dinyatakan sehat hingga akhirnya pada saat  persalinan , pasangan tersebut menjadi sangat terkejut  dengan kelahiran putrinya dengan kondisi yang memprihatinkan itu .

Dari uluran tangan  donatur ,  bayi Vina yang kini baru berumur 1 bulan ini, akhirnya bisa mendapatkan operasi pertamanya di Rumah sakit Bros pada bulan Oktober ini, dan operasi kali ini hanya untuk memulihkan kondisi tangan kanan bayi Vina. Sedangkan penanganan operasi pada wajah memerlukan obeservasi lebih lanjut.

 

 

Ketua DPC Nasdem Dentim, Bapak Made Buda Arka kemudian menyerahkan donasi dan bingkisan untuk bayi Vina, dan  Ibu Dewi, Bendahara DPC Nasdem Dentim  yang tampak sangat prihatin sekali melihat kondisi bayi Vina juga menyatakan akan tetap terus berusaha mencari donatur lainnya untuk sang bayi, mengingat operasi wajah ,tangan dan obat obatan  yang harus dijalani sang bayi tentunya tidak cukup hanya sampai disitu tapi akan menghabiskan biaya yang sangat banyak yang akan sangat berat jika ditanggung sendiri oleh ke dua orang tuanya.

 

Sumber: Team Media

  • 26 September 2017
  • Denpasar Timur

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita