My Party My Pride

  • Dibaca: 346 Pengunjung

Nasdem Denpasar - My Party My Pride 
 
Dari Gerakan Perubahan, Restorasi Indonesia yang menjadi spirit Partai Nasdem, diperlukan adanya dorongan gerakan perubahan bagi daerah-daerah di seluruh Indonesia. 
 
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Propinsi Bali selanjutnya menerjemahkan semangat gerakan perubahan ini dengan memunculkan sebuah slogan yang mengedepankan nilai-nilai luhur budaya Bali dengan bahasa lokal yg mudah dicerna yaitu Sing Nasdem Sing Keren.  
Tagline Sing Nasdem Sing Keren adalah bentuk sukacita DPW Nasdem Propinsi Bali menyambut nilai-nilai Partai Nasdem itu sendiri yang berkomitmen untuk senantiasa melakukan Gerakan Perubahan, Restorasi, Perubahan Mindset yang salah satunya dituangkan dalam komitmen Politik tanpa Mahar 
Sing Nasdem Sing Keren menjadi energi penggerak bagi kader-kader Nasdem seluruh Bali untuk melangkah bersama, berjuang dengan penuh sukacita demi kemajuan Partai Nasdem di Bali. 
 
Bahwa Sing Nasdem Sing Keren menjadi bahasa yang membumi, mudah diingat, diserap dan dicerna sehingga setiap kader Nasdem Propinsi Bali mampu mengejawantahkan spirit Sing Nasdem Sing Keren menjadi energi-energi penggerak di setiap Kabupaten/Kota di Bali. Bahwa Gerakan Perubahan di Bali dengan spirit Sing Nasdem Sing Keren akan menjadi roda penggerak hati bagi kader Nasdem Bali. 
Kami di Denpasar menyambut dan memaknai gerakan perubahan yg telah dicanangkan oleh DPW Nasdem Propinsi Bali dengan Tagline Sing Nasdem Sing Keren ini dengan mengembalikan spirit kedaulatan suara rakyat melalui  fasilitasi kepartaian agar cita-cita perubahan di Denpasar maupun Bali adalah bagian restorasi indonesia.
 
Kemudian bagaimana sikap berpartai?
 
Sikap yang paling mendasar adalah mendaulat diri ‘proud as a politician’ untuk kemudian bersama partai terjun di masyarakat dengan pembuktian sebagai politisi Nasdem Denpasar lebur dalam visi-visinya. 
 
Maka kami di Nasdem Denpasar menyambut gerakan perubahan ini dengan membangun kebanggaan diri “proud as politician” sehingga dalam perjalanan kedepan, kami akan mengajak setiap Kader Nasdem Denpasar untuk berbangga menjadi bagian dari Partai Nasdem Denpasar dengan menghadirkan Tagline 
 
My Party, My Pride 
 
My Party, My Pride  adalah sebuah kesadaran dalam wujud tingkah laku yang hadir dalam setiap aktivasi program, kegiatan, baik Partai maupun personal Kepengurusan Partai Nasdem itu sendiri. 
 
My Party, My Pride  memiliki pemaknaan yg melekat bagi politisi Nasdem khususnya Nasdem Denpasar, bahwa My Party, My Pride  adalah Pengabdian yang secara sadar dilakukan oleh kader-kader Nasdem Denpasar  di dunia Politik. Sebuah Pengabdian yang membutuhkan Aksi, Bergerak melalui etos kerja guna menghadirkan karya nyata yg berlandaskan keriangan, kegembiraan.
 
My Party, My Pride  adalah ajakan, penegasan Nasdem Denpasar  kepada setiap kadernya untuk senantiasa memahami bahwa berpolitik adalah sebuah pengabdian, kerja mulia untuk mensejahterakan masyarakat, bukan semata-mata hanya menempatkan ambisi, kepentingan pribadi diatas segalanya.
 
Setiap Kader-Politisi Partai Nasdem Denpasar meyakini bahwa berpartai adalah sebuah Karma Yoga-berkarya, bekerja untuk pengabdian yang outputnya bukan sekedar menang atau kalah, namun lebih daripada itu,  adalah untuk mampu menghadirkan nilai-nilai kemanusiaannya sebagai politisi, memanusiakan manusia.. menjadikan Kader-kader Nasdem Denpasar menjadi berkualitas dan berintegritas.. 
 
My Party, My Pride akan senantiasa menjadi roh-spirit dalam membhatini Gerakan Perubahan. Menjadi guideline bagi setiap kader Nasdem Denpasar untuk bergerak membesarkan Nasdem Denpasar.
 
DPD Partai Nasdem Kota Denpasar sadar, bahwa untuk membangun kesadaran masyarakat terlibat aktif dalam pembangunan melalui program-program pemerintah adalah sebuah tugas berat bagi setiap pemimpin karena berkaitan dengan perubahan mindset, perubahan kebiasaan yang berdampak secara luas pada perubahan perilaku. Perubahan perilaku inilah sebenarnya yang menjadi impian kami di Nasdem Kota Denpasar untuk menjadi impian setiap orang, mimpi bersama untuk melakukan perubahan yang lebih baik dengan nilai-nilai Kehormatan,Pengabdian dan Cinta Tanah Air.
 
Berpolitik adalah sebuah kesadaran, berpolitik adalah sebuah niatan untuk membangun kesadaran secara bersama-sama, berpolitik adalah sebuah keriangan,kegembiraan yang pada akhirnya berujung pada bukan hanya serta merta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, namun mampu menghadirkan kenyamanan dan kebahagiaan bagi warganya.
 
Partai Nasdem dengan memposisikan diri sebagai pelopor untuk Gerakan Perubahan tetap berkomitmen untuk menjadi bagian dari dinamika Politik di Indonesia dengan mengusung spirit Budayakan Politik Santun dan Harmoni dalam Kompetisi menjadi pondasi bagi Nasdem Denpasar didalam turut serta mewarnai dan mengisi dinamika Politik di Bali dan Kota Denpasar khususnya.
 
Mencermati kondisi saat ini dan memiliki visi Bali Berbudaya, maka kami DPD Partai Nasdem  Kota Denpasar akan mengamankan rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem  yang mendukung pencalonan Rai Mantra yang saat ini masih menjabat sebagai Walikota Denpasar sebagai Gubernur Bali 2018-2023.
 
DPD partai Nasdem Kota Denpasar memandang sosok Rai Mantra sebagai Walikota Denpasar telah mampu memberi contoh, tauladan mengenai tata kelola dan tata laksana pemerintahan yang bersih dengan melakukan Reformasi Birokrasi secara konsisten. Hal ini bisa terlihat dengan program-program dari masing-masing Dinas yang ada di Kota Denpasar yang membangun kesadaran masyarakatnya dengan aksi program nyata yang dikemas secara Kreatif dan Inovatif.
 
DPD Partai Nasdem Kota Denpasar dengan mengusung spirit Politik Bergembira, bahwa berpolitik adalah sebuah keriangan, kegembiraan dalam rangka bersama-sama mewujudkan pemimpin yang berkarakter, berintegritas, dan khususnya Bali, kedepan harus mampu menghadirkan Pemimpin yang Berbudaya, mampu mengikuti perkembangan zaman namun tetap mengakar pada nilai-nilai tradisi dan budaya.
 
Hampir semua dinas memiliki program unggulan yang diterjemahkan berupa kalender event yang merupakan representasi kegelisahan masyarakat Kota Denpasar terutama membangun Ekonomi Kreatif melalui beberapa event, sehingga dengan tagline *The Heart of Bali*,  Kota Denpasar mampu meraih berbagai predikat yang disandangnya seperti Kota Layak Anak, Kota Kreatif, Kota Pusaka, Kota Berwawasan Budaya, Kota Festival, Kotanya anak Muda dan beragam sebutan lainnya yang membuat Denpasar terus melaju dengan daya cipta dan imagi kreativitasnya tanpa batas.
 
Hadirnya Gedung Sewaka Dharma sebagai bentuk representasi pelayanan Publik yang terbuka, transparan, bersih  dan berintegritas menjadi percontohan di tingkat Nasional. Perhatian Pemerintah Kota Denpasar di berbagai segmen mulai anak-anak, remaja, orangtua, masyarakat disabilitas, merupakan bukti Pemerintah Kota Denpasar dibawah kepemimpinan Rai Mantra telah mampu mengusik kesadaran kalangan internal Birokrasinya untuk bersama-sama dengan warga Kota Denpasar membangun wajah Kota Denpasar menjadi perwajahan yang menarik, dinamis, kreatif dan membahagiakan.
 
Kami melihat sosok Rai Mantra sangat sejalan dengan Visi Partai Nasdem yang mengusung spirit Perubahan. Sosok yang selama ini mampu hadir dengan mengusung spirit Budayakan Politik Santun dan Harmoni dalam Kompetisi. Menjadi kebanggaan bagi  Nasdem Denpasar untuk menghadirkan Pemimpin yang mampu menjaga marwah Budaya Bali.
 
Sejalan dengan spirit dan tagline DPD Partai Nasdem Kota Denpasar yang mengusung My Party, My Pride, bahwa berpolitik melalui Partai Nasdem Kota Denpasar adalah sebuah kebanggaan, maka bersama-sama warga Kota Denpasar dan masyarakat Bali pada umumnya untuk mengembalikan kebanggaan sebagai orang Bali yang siap berkompetisi dalam persaingan global tanpa harus kehilangan jati diri yang mengakar pada Tradisi dan Budaya Bali, dengan bangga kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung Ida Bagus Dharmawijaya Mantra sebagai Gubernur Bali 2018-2023.
 
Bali Berbudaya, Bahagia Masyarakatnya, 
adalah sebuah mimpi besar kami di DPD Partai Nasdem Kota Denpasar untuk mengajak berbagai komponen masyarakat Bali untuk  bersama-sama melakukan perubahan. Memilih adalah hak politik setiap masyarakat, maka kami dari DPD Partai Nasdem Kota Denpasar mengajak warga Kota Denpasar dan masyarakat Bali untuk menggunakan Hak Politik, hak pilih sebagai kekuatan politik yang mampu memberikan perubahan  demi masa depan Bali yang lebih Gemilang dengan tetap mengakar pada tradisi dan budaya Bali.
 
 
DARI DENPASAR UNTUK BALI
 
Denpasar, 28 Februari 2017
 
DPD Partai Nasdem Kota Denpasar
 
Ketua
I Dewa Nyoman Budiasa
  • Dibaca: 346 Pengunjung